Plastik

Sadar bahwa sampah plastik banyak nilai negatifnya, saya mulai ambil langkah nyata buat mengurangi buang sampah plastik. Jadi, saya sekarang membiasakan diri buat bawa plastik sendiri kalau beli sesuatu. Awalnya saya beli tas kain buat belanja. Tapi ternyata tas kain yang saya siapkan kurang adaptif. Suatu ketika saya beli nasi goreng. Saya minta abangnya ga usah ngasih kantong plastik, soalnya saya bawa tas kain. Dia tetep aja pengen ngasih plastik, ntar minyaknya ngotorin tas katanya, ngotorin buku juga. Akhirnya saya mengalah. Plastik dari tukang nasi goreng itu lalu saya pakai lagi di pembelian berikutnya, sampai plastiknya benar-benar ga bisa dipakai (misalnya dipake bungkus sampah), baru saya buang. Ayo kita mulai bergaya hidup hijau, mulai dari diri sendiri, mulai dari hal kecil, mulai dari sekarang.

Tas Belanja


Dibungkus kantong plastik yang dibawa sendiri


Labels: ,