Ujung Genteng

Akhirnya kesampaian juga saya pergi ke pantai Ujung Genteng. Awalnya keberangkatan bersama teman-teman sekelas/seangkatan ini jadi salah satu alternatif keberangkatan field trip kalau misalnya ga jadi ke luar negeri dan luar pulau. Ujung Genteng ada di Sukabumi, deket rumah Herti. Saya dan 8 orang lainnya menuju kesana dengan kendaraan umum. Ada beberapa kisah menarik selama disana, cerita di bis misalnya. Ada yang duduk di depan, deket ibu-ibu yang lagi berantem sama suaminya dan dia mau pulang ke rumah orang tuanya. Ada yang deket ibu muda yang terkesan menelantarkan anaknya, dll. Di tengah perjalanan yang medannya mirip jalur ke pantai Garut Selatan, seorang Bapak berkopiah duduk di samping saya. Setelah tahu saya orang Garut, dia ngajak salaman. Beliau bernostalgia tentang pengalamannya menziarahi makam-makan di Garut, hingga tibalah Si Bapak ke anaknya yang ia banggakan. Katanya anaknya ini dikaruniai semacam berkah khusus. Sekarang dia kelas 4 SD dan sudah merokok, katanya. Saya setengah percaya, bener umur segitu udah merokok? Iya katanya, bahkan si anak pintar itu sudah berasap sejak usia tiga tahun. Beberapa menit kemudian, kami kehabisan topik pembicaraan, si bapak lalu menyalakan tuhan sembilan senti di dalam bis tanpa AC yang semua jendelanya ditutup karena diluar sedang hujan.

Oke, lupakan kepulan asapnya. Setelah perjalanan 10 jam dari kampus IPB itu, kami menjelajahi pantai Cibuaya sampe penangkaran penyu. Simak foto dan videonya di bawah ini.





































































Labels: , , , ,