Manis Getir Skripsi: Selebrasi Part 1

Biasanya pelepasan wisudawan/ti (selanjutnya disebut wisudawan aja) digelar setelah prosesi upacara wisuda di gedung Graha Widya Wisuda (GWW) IPB, tapi kali ini Hari Pelepasan Sarjana dihelat sehari bada prosesi seuniversitas. Bertempat di ruang diskusi FEMA, para wisudawan Fakultas Ekologi Manusia (FEMA) diarak dengan ritual kecil yang hangat dan dekat. Acaranya sangat meriah dan tentu saja berkesan juga. Berikut saya lampirkan beberapa foto dan video selama acara berlangsung. Beberapa foto berukuran lebih besar (terutama yang objek fotonya banyak), klik saja fotonya. Dua video yang disertakan adalah rekaman penampilan IKK 44 dan penampilan Pak Arif Satria (dekan FEMA) yang berkolaborasi dengan Pak Budi Setiawan (ketua departemen Gizi Masyarakat) dan Alfian Helmi (wisudawan FEMA). Video kedua saya unggah setelah sebelumnya mendapat restu dari Pak Budi yang tampil di video sebagai pemeran utama. Kata beliau "jangan, nanti saya kebanjiran order". :D







Saat penyerahan plakat kepada lulusan FEMA, saya minta bantuan Wira untuk mengabadikan momen ketika saya berjabat tangan dengan para dosen. Foto karya Wira bagus. Ketika kami berganti posisi, saya gagal membuat hal serupa, padahal semua setting dan kameranya sama. Hehe.
























Yang di bawah ini spesial buat diunduh Zizul dan fansnya. :D


Usai menghadiri HPS, para wisudawan FEMA bertolak ke GWW untuk melaksanakan gladiresik wisuda besok. Kami diingatkan lagi untuk menyanyikan hymne IPB dengan benar oleh Pak Prof Hutomo. Beliau begitu berapi-api mendidik kami. Semangatnya seakan sama dengan ketika beliau mengajarkan lagu "Bebaskanlah kampus kita dari sampah dan asap rokok" ketika kami pertama kali masuk IPB.




Pas Rajib datang, saya langsung inget koleksi foto waktu kami tinggal selorong di asrama C1, lalu kami berfoto. Ternyata, tanggal pengambilan foto dua foto di bawah sama, bedanya dua tanggal itu terpisah 3 tahun. :D


Foto-foto dan kisah dibalik prosesi wisuda 7 Desember rencananya mau diceritain di buku Manis Getir Skripsi. hehe. Tunggu tanggal terbitnya. ;)





Labels: , , , ,