Selayang Pandang Renang SEA Games

          Tadi gue naik kereta dari stasiun kota. Gue berdiri di deket pintu masuk, masih ngetem sih keretanya. Trus masuklah mas-mas yang gendong day pack segembol trus jinjing kantong kresek gede banget. Bodinya kekar, berotot gitu, uratnya pada manteng, tapi tingginya sama lah kaya gue, bodinya juga deh, sama. Haha. Trus dia berdiri deket gue, nanyain stasiun gambir dimana. “Noh bang noh,” gue langsung aja tunjukin rute kereta yang diatas pintu. Eh dia curhat. Mau balik katanya, ke Jawa. Gue tanggapin aja basa-basinya. Gue tanya,
“Kemarin tu ada pernikahan keluarga keraton ya? Seru ga mas?”
“Wah saya ga tau, saya orang Malang,” katanya.
“Tapi aslinya Sumatera,” dia nyambung.
“Oh, Sumateranya mana Mas?” gue kepancing.
“Palembang,” jawabnya singkat. Mimik mukanya kayak nunjukin mau ngomong lagi. Gue tunggu lama, eh kagak ngomong juga. Haha.
“Berarti ga nonton SEA Games langsung dong mas?” kata gue dengan basa-basi yang lebih basi.
“Atau jangan-jangan atlet nih mas?” Iya bener, ga nyambung, tapi gue emang bilang gitu. Haha.
Eh dia cengar-cengir “Iya dulu,” katanya. Pantesan, keliatan lah dari bodinya. Insting investigatif gue mantep juga berarti ya. Padahal cuman nanya gitu doang. Haha.
“Atlet apa mas?” makin seru nih obrolan kami.
“Renang, sama judo,” wuih, pantesan bodinya ngebentuk gitu.
“Gimana ni mas, peluang tim renang Indonesia di SEA Games nanti?”
“Atlit renang Indonesia bagus. Indonesia jago kalo urusan renang. Perunggu dapet lah minimal,” optimis juga ni si abang. Pantes kali ya atlit Indonesia renangnya pada jago, latihannya pada di kali, ngelawan arus gitu sampe kayak angkat beban pake seluruh tubuh, sampe ototnya pada mekar semua. Jadi pas renang di kolam enteng, ga ada arusnya, menang deh. Haha. Well, kita lihat pas SEA Games nanti, akankah Indonesia benar-benar berjaya?

Labels: , ,