Di Jalan: Bunuh Diri



Di sebuah jembatan di dekat Gerbang Marhamah Cianjur, ada seorang wanita yang sedang menangis. Tiga orang temannya terlihat sedang mengatakan sesuatu. Saya lalu menepi di ujung jembatan dan mengambil gambar. Seorang anak berlari ke arah saya, sepertinya dia mau manggil seseorang. Saya tanya ke anak itu, ada apa di jembatan sana. Katanya ada yang mau bunuh diri, loncat dari jembatan maksudnya.





Bunuh diri. Kasian sekali orang yang terpaksa harus pilih jalan itu. Sebenarnya ga gampang loh buat bunuh diri itu, soalnya tubuh kita punya semacam insting untuk terus bertahan hidup. Yang sampe berhasil bunuh diri, itu mungkin mereka yang bener-bener kalut, sampe hal paling dasar yang dimiliki makhluk hidup aja (insting bertahan hidup tadi) harus menciut. Kalau kamu pernah punya niat serupa, coba deh baca tulisan ini sama ini. Agak mistis sih, tapi menariknya, yang nulis Risa Saraswati, biduan itu loh, mantan vokalis Homogenic yang sekarang nyanyi solo di Sarasvati.

Labels: