DEMONIAC

Tulisan di bawah ini dibuat oleh Limpy 

Ini adalah cerita singkat yang terinspirasi dari sebuah band keren dari Indonesia bernama Failed Plastic Surgery. Cerita gila ini berawal dari sebuah mimpi. Mimpi untuk menjadi band terkenal, mimpi untuk menjadi besar. Karena segala sesuatu berawal dari mimpi. And this dream leads them to eternal success! JEAAAAH!!!

DEMONIAC adalah band death metal asal Bogor yg terbentuk oleh 5 org mahasiswa IPB. RICK, LIM, dan KEN adalah mahasiswa angkatan 43; REZ angkatan 44; dan MAW angkatan 45. Mereka mempunyai deretan lagu2 cadas yang belum pernah dipertunjukkan ke publik. Mereka latihan setiap hari dan merekam lagu2 mereka di sebuah gubuk rekaman si daerah Bogor. DEMONIAC mempersiapkan semuanya tanpa gembar gembor, semua serba low profile. Mereka berencana untuk tiba2 muncul discene musik Kota Hujan dengan sebuah album yang mencengangkan. BOOOOOM!!!!

RICK, sang bassist, yg diduga homo, adalah yg pertama kali lulus kuliah diantara mereka berlima. Rick yg merupakan lulusan peternakan kemudian bekerja di pabrik susu super terkenal yg memasok kebutuhan susu utk bocah, remaja, dan bahkan manula seluruh Indonesia. Hari2nya sangat sibuk memerah susu sapi dari hari Senin hingga Sabtu. Pabriknya terletak di kota Sukabumi, jadi Rick hanya punya waktu hari Minggu untuk kembali ke Bogor dan latihan band dgn teman2 DEMONIAC. Entah tangannya yg sudah terbiasa memerah susu masih fasih memerah senar2 bass. Yg pasti kehadirannya setiap hari Minggu sangat dihargai oleh teman2nya karena dgn begitu lengkaplah formasi kematian band DEMONIAC ini walau cuma 1 hari dlm 1 minggu.

Gitaris DEMONIAC, KEN, adalah mahasiswa mahatambun yang lulus kedua, menyusul Rick. Dia adalah mahasiswa perikanan, yang malah kerja di bidang perbankan. Tapi tak apalah, karena mahasiswa IPB memang cerdas2 dan serbabisa. Keahlian dia men-tapping gitar dengan 4 jari digunakannya untuk menghitung uang dgn 4 jari. Org yg melihat dia sedang menghitung uang pasti langsung mengira bahwa Ken sedang men-tapping gitar, tapi ketika dilihat lebih jelas ternyata itu buka neck guitar, melainkan segepok seratusribuan!! Ken bekerja di sebuah bank swasta di Jakarta. Dia mempunyai waktu senggang setiap hari Sabtu dan Minggu, maka itu DEMONIAC masih tetap bisa menjerit di studio lokal Bogor setiap hari Minggu.

 LIM, sang vokalis, adalah mahasiswa pertanian yang memiliki perawakan tubuh yg kurus seperti bambu bergoyang. Kalau tertiup angin, dia pasti bergoyang “Klontang2…”. Sebenarnya Lim dan Ken lulus pada saat bersamaan, tp Ken si keparat itu sedang beruntung jadi dia kerja lebih dahulu. Si malang Lim yang sudah lulus menikmati masa menganggur di rumahnya di Jakarta sambil sesekali mengitari Ibukota, utk mencari pekerjaan yg layak. Beberapa wawancara kerja dia hadiri dan suatu hari masalah pun datang. Masalah yg akan merubah kehidupan para band member DEMONIAC selamanya.

Masalah itu adalah…Lim diterima kerja di sebuah perkebunan di Kalimantan! Padahal DEMONIAC belum selesai merekam tembang2 penyayat telinga mereka. Album perdana DEMONIAC masih 40% rampung dan bahkan band DEMONIAC belum pernah tampil di gigs2 Bogor!!! Band yg bagaikan jeritan neraka itu, yg akan membombardir Bogor itu, yg akan mengubah Kota Hujan menjadi Kota Kemarau Berkepanjangan itu TERANCAM bubar!!!

Lim sempat berdiskusi dengan teman2 DEMONIAC. “Mau dibawa hubungan kita..” begitu ujar Lim, galau. Tetapi masih ada bara api menyala pada para band member DEMONIAC. Mereka memutuskan untuk vakum, tapi mereka bertekad untuk meneruskan proyek dahsyat ini beberapa tahun kemudian, setelah Lim kembali kerja dari Kalimantan. Itupun kalau Lim kembali.

Beberapa bulan tidak latihan, mereka serasa MATI. Mereka sangat kangen pada tembang death metal DEMONIAC. Hidup tanpa musik adalah mati. Lim pun mempunyai sebuah ide gila, dia merekrut teman2 perkebunannya di Kalimantan untuk menjadi additional member DEMONIAC. Lim dan 4 org additionalberhasil membentuk DEMONIAC dan tampil di gigs2 Kalimantan. Lim meminta izin kepada teman2nya untuk membesarkan nama DEMONIAC di Kalimantan. Segera DEMONIAC menjadi band yang sangat terkenal di Kalimantan. 75% kebakaran hutan di Kalimantan disebabkan oleh musik DEMONIAC yg PANAS!

REZ adalah gitaris DEMONIAC yang lulus pada urutan keempat. Dia adalah mahasiswa IKK yang bertampang sangat alim dan taat beragama. Orang mungkin mengira dia adalah antek NII. Tp jangan salah, jika diberi gitar, kepribadiannya berubah 180 derajat! Dia bisa menjadi buas dan menakutkan cewek2.. “Masya Allah kak Rez…” begitu kata adik2 kelasnya. Maka itu jangan pernah meminjamkan alat musik kepada Rez, bahkan Rick pun kapok ketika dulu pernah meminjamkan bass Yamaha kesayangannya kepada Rez. Bass Rick sukses diputar2 Rez dengan gaya Deathcore ala BMTH. Setelah lulus kuliah, Rez lebih memilih untuk mengadu peruntungan di Kota Hujan sebelum kembali ke kampung halamannya di Garut. Berdua dengan MAW, sang drummer DEMONIAC yang belum lulus itu, mereka mencari 3 org additional member dan tidak mau kalah dgn LIM. DEMONIAC yang dibentuk Rez dan Maw pun mengibarkan bendera di gigs2 underground Bogor.

Ken yang sibuk menghitung uang di Jakarta dan sudah lama tidak kembali ke Bogor pun merasa terpanggil. Ken juga mengikuti teman2nya membentuk DEMONIAC di Jakarta bersama 4 orangadditional yang dia rekrut di banknya. Begitu pula dengan Rick yang sibuk memerah susu, lama2 dia juga kangen memerah senar bass Yamahanya. Dengan 4 org additional yang dia rekrut, Rick membentuk DEMONIAC di Sukabumi.

Dengan demikian ada 4 band DEMONIAC, yang sebenarnya merupakan satu band. Ini adalah metode yang sangat gila dan tidak wajar, band pertama yang menggunakan cara seperti ini. Maka itu jangan kaget jika membuka halaman Myspace DEMONIAC, di bagian upcoming shows-nya Anda mungkin bisa melihat 4 jadwal manggung pada hari dan jam yang sama, tapi di 4 area yang berbeda yaitu Kalimantan, Jakarta, Bogor, dan Sukabumi!!!! SUNGGUH KEPARAT!!!!
Mereka pun semakin besar dan besar. Para pengamen mulai menyanyikan lagu2 mereka, begitu pula dengan anak2 sekolah dan juga para metalheads yang sudah berumur mulai meng-cover lagu2 mereka dan menguploadnya di Youtube. Indonesia dilanda demam Death Metal!! Sesekali Rick, Lim, Ken, Rez, dan Maw berdiskusi via jejaring sosial mengenai kemajuan DEMONIAC di daerah mereka masing2.

Menjelang liburan akhir tahun, Lim akhirnya pulang dari Kalimantan! Para member inti DEMONIAC akhirnya berkumpul dan mengadakan konser besar2an di GBK Jakarta. Konser bertajuk REUNITED itu SOLD OUT dan SUKSES membakar Jakarta!!! Fans2 dari Kalimantan, Sukabumi, Bogor, dan seluruh Indonesia memadati GBK. Para additional dari tiap2 band DEMONIAC pun memadati kursi VIP. Semua kompak headbang ketika riff2 berat dan breakdown2 dahsyat dilantunkan. Tembang DRINKING BLOOD dan I RAPED HORSES yang menjadi andalan mereka sukses menggoyang Ibukota.

Detik menjadi menit, menit menjadi jam, jam menjadi hari, hari menjadi minggu, dan minggu menjadi bulan. Bulan-bulan pun berlalu, konser REUNITED menjadi legenda. Semua orang membicarakannya. Band2 baru bermunculan, mereka semua mencoba menyaingi kesuksesan DEMONIAC. Saat itu MAW, drummer DEMONIAC, akhirnya lulus kuliah. Maw sebelumnya adalah mahasiswa SIL, sebuah jurusan baru di IPB. Maw adalah seorang anak yang alim. Berbeda dengan Rez, bahkan jika Maw diberi sebuahdrum set dan stick drum pun dia tetap alim. Tetapi dia sangat handal bermain drum dan hampir semua alat musik. Bahkan dia memutar2 badan Lim yang sekurus stick drum itu.

Maw berencana melanjutkan studi di Amerika. Tetapi itu bukanlah sebuah masalah bagi DEMONIAC, tetapi malah merupakan suatu keuntungan! Belajar dari pengalaman sebelumnya, si keparat alim itu diam2 malah berhasil membentuk cabang DEMONIAC di Amerika dan dilirik label2 besar seperti INTERSCOPE dan ROADRUNNER. Akhirnya DEMONIAC menjadi band Death Metal pertama dari Indonesia yang berhasil GO INTERNATIONAL!!! Maw mengajak Rick, Lim, Ken, dan Rez menetap di Amerika dan mengadakan DEMONIAC AMERICAN TOUR!!


THE END?

Labels: , ,