Clumsy Little Boy

Clumsy Little Boy (Clib) adalah kelompok musik yang beranggotakan 4 orang, Ikiw, Yogi, Yandi dan Rheza (saya ini). Band ini terbentuk pada tahun 2009, tepatnya entahlah kapan. Saya sendiri baru bergabung sekitar bulan Juli-Agustus 2009. Saat itu saya dan Ikiw berada dalam satu kelas untuk mata kuliah yang sama. Pembicaraan kami tentang musik berlanjut dengan pertemuan di studio, lalu resmilah saya bergabung dengan empat orang lainnya. Ya, saat itu Clib dihuni juga oleh Chicko. Di akhir tahun 2009, Chicko mundur karena beberapa alasan.

Sebuah event bernama We're All The Same adalah panggung pertama band ini. Saat itu gedung Kemuning Gading menjadi saksi eksistensi Clib. Selanjutnya Clib juga tampil di rumahnya sendiri, kampus IPB Darmaga, di acara Musik Untuk Bumi yang digelar Komunitas Ladang Seni. Event terakhir Clib sebelum akhirnya vakum hampir setahun lamanya, adalah Launching Album Kompilasi MAX!! Vol 3 yang dihelat di penghujung 2010. Album kompilasi itu sekaligus juga menjadi dokumentasi karya pertama Clumsy Little Boy yang bertajuk I Don't Want To Be Alone. Vakumnya band ini dilatarbelakangi kesibukan sebagian besar personilnya yang sudah meraih gelar sarjana peternakan dan sibuk dengan aktivitas pasca universitasnya, sehingga pencarian meeting spot menjadi hal yang sulit.
Hari keenam di bulan kedelapan, Clib melaksanakan reuni. Eksekusi pertemuan di malam ketujuh bulan ramadan itu terlaksana dengan sangat cepat. Ikiw mengontak semua personil lain satu jam sebelum jam 10 malam, waktu yang kami sepakati untuk diisi dengan aktivitas studio. Dokumentasi berupa foto dan video band ini saat bertemu lagi setelah hampir setahun terpisah, bisa dilihat di bawah ini.





Labels: , , , ,