The 3rd Journalisric Fair

citizen journalism, atau jurnalisme sipil adalah sebuah gaya baru penyampaian informasi. Konsep dari citizen journalism sendiri adalah kegiatan jurnalistik yang meliputi pencarian berita hingga penyajian berita yang dilakukan oleh masyarakat umum, bukan jurnalis atau wartawan profesional. semakin berkembangnya media di bidang jurnalistik, seiring dengan semakin majunya teknologi komunikasi. Kehadiran internet menjadi alternatif tersendiri dalam rangka publikasi jurnalistik. Dunia jurnalistik kini tidak hanya sebatas memanfaatkan media cetak dan elektronik, tapi juga mulai merambah dunia maya.

Atas latar belakang itulah The 3rd Journalistic Fair hadir. Dengan mengusung tema "get closer with citizen journalism", rangkaian kegiatan yang diselenggarakan oleh departemen kominfo BEM KM IPB GEMILANG yang berkolaborasi dengan Koran Kampus, Gema Almamater dan Agri FM itu terdiri dari berbagai kegiatan menarik yang sayang jika dilewatkan.

The 3rd Journalistic Fair terdiri dari journalistic competition, journalistic talk show & record breaking, journalistic workshop, dan journalistic expo.

journalistic competition adalah kompetisi jurnalistik yang terdiri dari photography competition, video competition, blog competition dan newspaper competition.

journalistic talk show & record breaking, sebuah diskusi hangat yang mengulas gaya baru jurnalisme, dilaksanakan di gedung graha widya wisuda (gww) IPB tanggal 11 Oktober 2009. acara yang juga dihadiri para pakar jurnalistik itu akan diakhiri dengan pemecahan rekor MURI dengan rekor publikasi posting blog dengan peserta terbanyak di Indonesia. Pemecahan rekor itu akan diikuti oleh para blogger yang berasal dari berbagai daerah. partisipasi blogger mahasiswa IPB sangat diharapkan dalam event ini. Anda berminat ambil bagian? cukup kirimkan pesan singkat dengan format NAMA_ALAMAT BLOG_FAKULTAS_DEPARTEMEN_ANGKATAN ke 081320316927 atau 085710373759. Dan jangan lupa untuk datang pada tanggal pelaksanaannya dengan membawa laptop pribadi. Dengan mengikuti pemecahan rekor ini, Anda akan sekaligus memiliki tiket talk show, dan tentu saja nama Anda akan tercantum dalam sejarah salah satu pemecahan rekor yang diadakan di IPB tahun ini.

journalistic workshop adalah sebuah pelatihan bertema "how to be a good announcer", dilaksanakan di auditorium toyib hadiwijaya faperta IPB pada hari keempat bulan Oktober 2009. Pendaftaran menjadi peserta, kami anjurkan secepatnya Anda lakukan, mengingat terbatasnya tiket yang panitia sediakan.

journalistic expo adalah akhir dari rangkaian pesta jurnalistik terbesar ini. expo yang dihadiri berbagai media massa itu akan digelar mulai tanggal 12 hingga 15 Oktober 2009, bertempat di koridor FEMA IPB. selain diisi stand menarik, di expo itu juga akan ditampilkan hasil karya peserta journalistic competition.

FOR MORE INFORMATION, VISIT http://www.jf2009.kmipb.org

THE 3rd JOURNALISTIC FAIR
GET THE FREEDOM OF JOURNALISM

Labels: