Salah Kostum

Hari ini ga ada kuliah, soalnya dosen-dosen pada ikut seminar nasional PAUD di Boquare. Tapi tugas paper psikologi anak harus tetep kumpul hari ini, dan gw sebagai komti harus ngurus pengumpulan tugasnya. Mba Neti, asisten Bu Melly bilang kumpul di loker, tapi ternyata TU IKK nonaktif. Akhirnya tugas dikumpul di gw. Untuk memudahkan pengumpulan tugas, gw nunggu di metro. Metro adalah sebuah situs strategis di departemen GM-IKK, kalo ada yang mo janjian di sekitar FEMA, pasti metro jadi tempat pertemuan. Sementara itu, saat gw nunggu anak-anak pada ngumpulin tugas, pertapaan gw agak terusik dengan pertanyaan seorang mbak-mbak,
"Mas, panitia Bonjour ya?" (ekspresi wajahnya kayak yang girang gitu)
"Betul," (sambil mengerutkan dahi, hatiku berkata 'kok tau?')
"Saya mau ngambil sertifikat peserta," (diliat dari ekspresi wajahnya, gw yakin dia ga salah ngomong)
"Sertifikat???bukan, saya ga ngurus masalah sertifikat"
"Oh, maaf, saya kira.......soalnya bajunya........." (jalan sambil mundur + liatin baju gw)
(Akhirnya gw sadar, gw pake baju panitia, jadi dikiranya gw punya urusan sama dia) "Oh, bukan"

***

Sore hari telah tiba, gw masih nunggu di metro, cuz tugas belom ngumpul semua. Lagi asik-asik nunggu, eh ada yang nanya,
"Mas, metro disini bukan?"
"Betul"
"Saya mau ngambil sertifikat Bonjour,"
"Oh, iya, tapi bukan saya yang urus, beda divisi, mungkin bentar lagi ada yang dateng,"
"Oh, emang elu divisi apa?" (iya, gw juga kaget, si cewe yang keliatannya anak TPB itu tiba-tiba berubah gaya bahasa)
"Gw acara,"
"Oh,,,,"

***

Beberapa menit kemudian, ada lagi cewe yang dateng. Begitu ngeliat gw, gerakan mulutnya seakan bilang kata "aha!".
Langsung aja gw tanya,
"Mo ngambil sertifikat Bonjour ya?"
"Iya" (ekspresi sumringah)
"Bukan sama saya, mungkin bentar lagi orangnya dateng, tunggu aja,"
Well, tentu aja temen-temen gw ngetawain, kayaknya hari ini gw berada di tempat yang salah dan kostum yang tidak tepat. Setelah ini, kayaknya gw bakal mikir seribu kali sebelum pergi ke kampus peke baju kepanitiaan. Haha...

Labels: