Pliss, Jangan Botakin Gua!


Malam itu gua ada di daerah pemukiman padat penduduk. Sebenernya saat itu banyak orang kenal, tapi sekarang gua lupa. Yang gua inget, gua mampir ke rumah Deni, drummer Finding Nadia. Udah dikit-dikit silatuhrahmi, gua jalan-jalan lagi. Eh, gua ketemu Van, partner gua, gitaris Finding Nadia.
gw: Van, lagi ngapain lu? Si Mery udah telpon?
van: Udah. Eh Za, kayaknya gua balik malem ini deh...
gw: Malem-malem begini? ya udah, hati-hati yah...

Setelah itu gua balik ke rumah. Pas buka pintu, gua kaget, kok ada Rizki, sang koordinator komdis patriot 45. Di depan Rizki ada cowo yang belum pernah ketemu gua sebelumnya, dia Chad Smith, drummer Red Hot Chili Peppers. Si Chad lagi nyukur rambut orang, dan yang lagi dicukur sampe botak itu adalah (jengjengjeng) om Dedi Mizwar. Gua juga ga tau kenapa pas Om Ded selesai cukur, gua langsung baringan di pangkuan Chad. Tanpa basa basi, gua langsung dicukur ampe abis, padahal tadi sore baru aja gua potong rambut, tapi ga sampe botak seperti biasa. Gua berontak, tapi cukuran terus jalan. Gimana gua kagak marah, sekalinya gua mo bikin inovasi malah digagalin. Inovasi yang gua maksud adalah potongan rambut gua yang biasanya kayak Eminem, mo gua rubah jadi kayak Gerard Way, tapi si Chad malah rusak rencana gua.Ah, akhirnya beres juga. Ga terima dengan pelecehan yang tadi, si Chad gua datengin. Dia berusaha kasih penjelasan, tapi omongannya gua potong. Gua bilang kapan-kapan kalo mo nyukur lagi, ga usah dibotakin semua, kan SOP MPKMB ga bilang harus botak, tapi rapih.

Toooleloleeeeeeetttt!!! Oh, ada SMS, dari Reza ketua panitia Patriot 45. Udah baca SMS, gua liat jam, wah 5.36, ternyata tadi gua mimpi. Duh, pengen pipis, gua langsung bangun, pergi ke WC, langkahin Van yang masih tidur di kasur bawah. Di WC, sambil ngadep tembok gua coba menganalisis mimpi tadi. Akhir-akhir ini Masa Pengenalan Kampus Mahasiswa Baru (MPKMB) Pengenalan Cinta Pertanian dan Orientasi Angkatan 45 (Patriot 45) emang selalu membayangi hari-hariku. Waktu di rumah, gua pernah ngimpi Radar Bogor + Jurnal Bogor udah gua hubungi buat jadi media partner. Tapi mimpi yang tadi unik yah, Subhanallah sekali! Setelah wudu, gua langsung ngaca, mastiin kalo gaya rambut vokalis My Chemical Romance masih mirip gua. Alhamdulillah, masih mirip dikit.

Jam 1/2 8 ada SMS lagi dari Reza, jam 9 ada final audisi theme song Patriot 45, walah! Si Gitong, manajer Finding Nadia, waktu itu bilang kalo band kita lolos 3 besar. Wuaw, ternyata keajaiban dunia nambah lagi. Kok lolos ya, padahal waktu audisi gua ma Rona nyanyi ga sinkron, gua lupa lirik, Si Oon nyanyi ngasal, Van maen gitar ga jelas. Tapi setelah pagi itu Van SMS Gita, katanya kagak, Finding Nadia ga masuk final.

Akhirnya, marilah kita baca hamdalah dengan bahasa Arab, Alhamdulillah! mari kita baca istighfar sebanyak-banyaknya, Astaghfirullah 33x! Baca doa penutup majelis, Suhanallah Wabihamdika blablabla! Wassalamualaikum Wr. Wb.


Labels: , ,